Merek Levi’s yang Membuat Berbeda

Appoie – Levi’s adalah merek Amerika klasik, Lee Peterson, wakil presiden eksekutif strategi merek dan desain di WD Partners, mengatakan kepada Retail Dive dalam sebuah wawancara telepon. Dan mereka adalah  standar emas dalam hal menghidupkan kembali merek klasik. Mereka melakukan semua hal yang benar.

Apa yang Membuat Levi’s Berbeda?

Levi’s

Merek dua kuda

Strauss mendirikan perusahaan barang keringnya di San Francisco pada tahun 1853, tetapi dua dekade kemudian, berkat inovasi paku keling yang diperkuat yang dikembangkan oleh rekannya dalam upaya tersebut, penjahit Jacob Davis, celana jeans biru pertamanya diperkenalkan.

Untuk memasarkannya, perusahaan mengembangkan logo dua kuda yang masih terdapat pada tambalan kulitnya gambar dua kuda, masing-masing menarik kaki ke arah yang berlawanan, untuk menggambarkan bagaimana celana kerja denim tidak akan putus bahkan di bawah tekanan besar.

Dengan gambaran yang mudah diingat untuk memandu mereka, konsumen awal dapat berjalan ke toko umum lokal mereka dan meminta celana dengan dua kuda itu, dan mereka akan mendapatkan celana jeans Levi’s.

Konsep itu diulang dalam pembaruan nakal dari tahun 1989 yang melibatkan mobil, bukan kuda. Di era itu, seperti halnya logo tambalan, iklan perusahaan juga ditujukan untuk pelanggan yang luas, menampilkan semua jenis orang.

Tidak hanya berbicara dalam bahasa yang berbeda tetapi juga menjalani gaya hidup yang berbeda: tipe kerah biru, artis dan musisi, kaum urban dan rakyat pedesaan, dan pria dan wanita dari semua etnis dan usia.

Penjualan menyusut

Menarik perhatian pembeli yang lebih kaya dengan tren harga lebih tinggi yang terlewatkan oleh Levi’s. Merek dibiarkan dengan harga tingkat menengah yang tidak memiliki banyak basis konsumen dan gaya tanpa banyak audiens.

Kustomisasi

Di satu sisi, sepasang Levi’s telah dijual dengan janji sesuai pesanan sejak awal. Meskipun seperti pabrikan denim lainnya, mereka telah menjual banyak jeans biru yang dibuat dengan bahan pra-susut, merek tersebut telah menggembar gemborkan 501 shrink-to-fit -nya selama ribuan tahun.

Itu menunjukkan daya tarik penting denim, yang berasal dari cara kapas menyusut dan pewarna indigo memudar. Denim akan mengembangkan bentuk, ukuran, dan pola yang unik saat Anda memakainya, dan menyimpan kenangan.