Ingin Menikah di Hotel saat Musim Hujan? Lakukan Persiapan Ini Bersama Pasangan!

Appoie – Bagi calon pengantin, nikah di wedding venue Jakarta seperti hotel memang menjadi pilihan yang praktis, baik dari segi biaya hingga lokasi. Pihak hotel pun menyediakan sejumlah paket yang bisa disesuaikan dengan keinginan kedua calon mempelai. Salah satu jenis paket yang paling digemari adalah pernikahan di luar ruangan (outdoor) seperti garden party atau pool party. Namun, musim penghujan seringkali jadi masalah untuk pesta outdoor.

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa simak tips berikut:

nikah di wedding venue Jakarta

  • Siapkan tenda dan payung

Pihak hotel pastinya tak mau menanggung rugi karena pernikahan klien yang gagal akibat hujan yang terjadi secara mendadak. Oleh karena itu, biasanya pihak hotel menyediakan tenda yang bisa Anda ambil untuk berjaga-jaga. Jangan lupa, sediakan juga payung untuk mengantar tamu undangan masuk dan keluar venue. Jadi, resepsi atau pesta pernikahan Anda tetap berjalan dengan lancar dan tamu bisa menikmati rangkaian resepsi pernikahan walau hujan turun di tengah acara.

  • Memilih riasan wajah waterproof

Makeup atau riasan wajah adalah salah satu highlight yang sering disorot tamu undangan dari pasangan pengantin. Anda tidak mau bukan kebahagiaan di hari spesial tersebut berantakan gara-gara riasan luntur terkena air hujan? Maka dari itu, sebelum masuk ke area pesta atau resepsi di hotel, diskusikan terlebih dahulu riasan wajah bersama makeup artist pilihan Anda. Ingatkan mereka untuk menggunakan produk waterproof supaya penampilan Anda tetap maksimal.

  • Pilih busana dan sepatu yang tepat

Selain makeup, busana dan sepatu adalah elemen penting lain yang menentukan kenyamanan selama pesta pernikahan berlangsung. Jika Anda dan pasangan memang sudah siap menggelar pesta di musim penghujan, berarti harus memastikan busana serta sepatunya tidak akan merepotkan saat venue becek. Khusus untuk mempelai perempuan, pilihlah gaun yang membuat Anda bebas bergerak sehingga mudah berpindah tempat.

  • Selalu siapkan plan B

Diskusikan plan B bersama pihak hotel atau wedding organizer (WO) kalau Anda membutuhkan bantuan dari pihak lain. Sebagai contoh, untuk venue, usahakan untuk menggelar sebagian resepsi di dalam ruangan. Jadi, saat hujan turun deras, pihak hotel dan staf WO tak akan repot memindahkan perlengkapan. Tanyakan juga apakah Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengubah konsep pernikahan yang sudah dipilih.

  • Jaga komunikasi dengan pasangan

Menyiapkan pesta pernikahan tak dipungkiri melelahkan. Kemudian, tanpa komunikasi yang baik, kedua calon mempelai bakal sering mengalami perselisihan. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk mengatur semuanya dengan kepala dingin demi kelancaran pernikahan Anda. Hal ini berlaku juga saat Anda memanfaatkan jasa dari WO dan pihak hotel untuk menyelenggarakan acara sakral tersebut.

Mudah-mudahan dengan tip-tip yang sudah dituliskan di atas, pernikahan Anda dan pasangan berjalan lancar sampai akhir acara walau harus diselenggarakan di musim penghujan. Selamat berbahagia, ya!